PENGUMUMAN PEMBUKAAN PENGAJUAN BEASISWA REKRUTMEN BARU TINGKAT PERGURUAN TINGGI TAHUN AKADEMIK 2018/2019

By YBJ 05 Jul 2018, 15:07:07 WIB - 26566 View

Bagi mahasiswa/i tingkat Perguruan Tinggi telah dapat mengajukan sebagai calon penerima beasiswa rekrutmen baru Tahun Akademik 2018 / 2019 pada tanggal 1 Juli – 30 September 2018 dengan melengkapi berkas-berkas sesuai persyaratan yang berlaku dan diantarkan langsung ke Sekretariat Yayasan Beasiswa Jakarta Jl. Medan Merdeka Selatan No.8-9 Gedung Balaikota Blok D Lt. 3

Persyaratan :

  1. Mengajukan surat permohonan yang ditujukan kepada ketua umum Yayasan Beasiswa Jakarta
  2. Bertempat tinggal di DKI Jakarta dan kuliah di DKI Jakarta
  3. Umur maksimum 25 tahun pada tanggal pengajuan permohonan
  4. IPK minimum 3.00
  5. Surat keterangan tidak mampu dari kelurahan
  6. Surat keterangan belum menikah dan bekerja dari kelurahan
  7. Berkelakuan baik, jujur, rajin dan tidak sedang menerima beasiswa dari instansi/lembaga lain, dinyatakan dengan surat keterangan Pimpinan Perguruan Tinggi yang bersangkutan
  8. Surat pernyataan tertulis sanggup mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh Yayasan Beasiswa Jakarta
  9. Surat persetujuan dari orang tua/wali yang bersangkutan untuk mendapatkan beasiswa
  10. Melampirkan foto kopi Kartu Tanda Mahasiswa (surat keterangan mahasiswa aktif) dan Kartu Keluarga
  11. Usulan permohonan beasiswa untuk mahasiswa program S1 adalah di akhir semester 2, akhir semester 4, dan di akhir semester 6 setiap tahunnya pada pembukaan pendaftaran tahun ajaran baru (semester berlaku sesuai tahun masuk, cuti tetap dihitung semester berjalan)
  12. Usulan permohonan beasiswa untuk mahasiswa program D3 adalah di akhir semester 2, akhir semester 4, setiap tahunnya pada pembukaan pendaftaran tahun ajaran baru (semester berlaku sesuai tahun masuk, cuti tetap dihitung semester berjalan)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 64 Komentar untuk Berita Ini

  1. Wulan Nuraini 11 Agu 2018, 07:51:06 WIB

    Assalamualaikum, saya mau tanya.
    Saya semester 6 mau mengajukan beasiswa tahun ini. Sebelumnya saya belum pernah mengajukan beasiswa. Tp lampiran nilai yang saya punya dari kampus hanya kartu hasil study dgn nilai akhir ipk per masing2 semester. Apakah boleh saya melampirkan KHS nya saja? Dan KHS dari semester 1 s.d 5 karna KHS smester 6 saya belum keluar. Terimakasih

    Indah 15 Agu 2018, 22:31:54 WIB

    Maaf admin . Mau tanya untuk syarat no. 1 mengajukan surat permohonan berupa fomulir / surat dari rt, rw, kelurahan?

    Dan syarat no.6 saya kuliah ngambil kelas karyawan, tapi saya sedang tidak bekerja. Sudah 6 bulan. Apakah masih bisa mendaftar bea siswa jakarta?

    Trimakasi

    Cahyatika 20 Agu 2018, 18:55:20 WIB

    Assalamualaikum
    saya mau tanya saya mhasiswa akhir smester 2 nah apakah persyaratan nya harus pakai blanko pembayaran semester ? dan blanko pmbayaran nya itu dari semester brp yah?

    Dilla 24 Agu 2018, 17:43:25 WIB

    Assalamualaikum, saya ingin tanya. Saat ini saya baru saja selesai smt 4, ipk sudah keluar dan sedang libur. Jika saya ingin mengajukan permohonan beasiswa kemungkinan saya akan mengumpulkan berkas2nya di awalan september dan saat itu saya sudah masuk smt 5. Apakah dengan begitu saya masih bisa mengajukan permohonan beasiswa? karena dipersyaratannya kan untuk s1 harus di akhir smt 2,4,6. Terima Kasih...

    Muzdalifah 20 Sep 2018, 12:23:50 WIB

    Mau tanya dong apakah untuk beasiswa lanjutan udh cair atau belum yaa?? Yg bener cairnya oktober / november yaa?? Makasih

    Vi 25 Sep 2018, 07:26:55 WIB

    Selamat pagi. Mau nanya kalau mau mengajukan beasiswa harus daftar online dulu atau langsung mengantarkan berkasnya ke yayasan beasiswa jakarta ?

    emiliana 26 Sep 2018, 08:15:32 WIB

    assalamuallaikum wr.wb mohon maaf mau tanya untuk beasiswa ini didapat setiap bulan atau bagaimana ya ? mohon jawabannya , terimakasih .

    Jannatun Naim 11 Okt 2018, 09:51:26 WIB

    Assalamu'alaikum, pengumuman untuk penerima beasiswa perguruan tinggi, bagi yang lolos berkas, kapan ya?

    Jopy 12 Okt 2018, 00:01:44 WIB

    Beasiswa lanjutan kapan cair pak , sudah bulan oktober

View all comments

Write a comment